Friday, February 10, 2012

sejauh mana kita KENAL pasangan kita?


Assalamualaikum pembaca semuaaaaa ;)
sorry la. i agak blur skit ni. hehe! al maklumlah br bgn tido. blur2 kjp :D
okay. topik kita hrni agak menarik jgkla yer. tkla menarik sgt, tp, menarik jgklaaa. setiap bnda yg hidup atas muka bumi ni msti nk ada pasangan btl? bintang pn reti nk ada pasangan. tmbh kita manusia yg ada akal fikiran yg berfungsi dgn eloknya kann.


Pasangan adalah orang yang selalu anda banggakan, tapi bagaimana jika anda tidak mengetahui karakter pasangan anda tersebut. Itu bisa menyulitkan anda bukan. Apalagi ketika anda di hadapi masalah yang begitu rumit dengan nya. kali ini saya akan sedikit membahas mengenai cara mengenali pasangan anda.
Dalam kehidupan kita butuh interaksi satu dengan lain. Pemahaman akan sifat satu dengan yang lain nya pun dibutuhkan keseimbangan. Untuk itu kita juga harus mengenal karakter dari masing-masing pasangan agar tercipta hubungan yang harmonis.
Telah banyak riset yang mengatakan penyesalan datang di akhir cerita. Itulah yang terjadi pada satu hubungan tanpa pengetahuan diri dari masing masing. Berbicara tentang hubungan, manusia umumnya selalu ingin memiliki hubungan baik antara satu dengan lainnya. Karena itu dibutuhkan suatu perkenalan. Perkenalan ini mengacu kita untuk bersapa satu dengan lain. Karna kita akan lebih mengetahui nama, minimal alamat dan status sosial nya. Akan ada banyak perceraian juga jika suatu pernikahan tanpa di dasari perkenalan hati dari pasangan satu dengan lain nya. Alasan dasarnya biasa dengan adanya pacaran terlebih dahulu.
Bagi kaum wanita terutama yang biasa selalu ingin di mengerti, selalu ingin di sayangi akan lebih mudah di kenali lawan jenis mereka tetang sikap mereka yang seperti ini. Karena sifat wanita pada dasarnya sama. Yang agak sulit ialah memahami sifat dari para pria dewasa ini. Jika kita sudah mendapatkan pasangan yang sesuai dengan semua kriteria fisik yang kita inginkan, terkadang kita lupa untuk mengenali semua sifat dalam dirinya yang ia miliki. Apakah baik atau buruk. Sekarang kita akan berbicara tentang suatu hubungan yang lebih serius. Hubungan yang serius awalnya pun ditandai dengan suatu perkenalan sederhana. Bagaimana kita memahaminya, bagaimana kita mengenalnya, bahkan cara berjalan nya pun dapat kita kenal. Mengenal seseorang bukan hal yang mudah. Butuh beberapa waktu yang lama, bisa setahun atau parahnya sampai bertahun tahun pun sifat aslinya masih bisa tertutup rapat.
Dalam pernikahan misalnya, seorang suami harus benar-benar faham akan watak istri nya tersebut. Karena umumnya seorang pria dalam mencari seorang pasangan hidup akan lebih detail dalam penyeleksian. Karena buat pria dewasa, mereka akan mencari istri yang benar-benar dari orang baik dengan bebet dan bobot yang baik pula. Sedangkan sebagai kriteria pacar, mereka akan mencari pacar seorang wanita yang bisa di ajak bersenang senang. Walaupun tidak semua pria tidak seperti di atas, tapi kebanyakan pria mengidentifikasikan nya seperti demikian. Dan bermain dengan semua itu, pria akan mencari pasangan hidup atas dasar cinta. Yang apabila tidak ada suatu cinta, rasanya suatu pernikahan akan terkesan sebagai suatu keterpaksaan bukan sebagai ikatan cinta yang suci dan tulus. Awalnya karena cinta inilah, maka kita bisa menerima semua kekurangan yang pasangan kita miliki. Dan menerima pula segala kelebihan yang bisa diartikan hadiah atas dirinya. Karena buat mereka, karena cinta yang ada, semua kekurangan dan kelebihan itu tak kan menjadi suatu masalah yang dapat memicu emosi sesaat.
Lalu bila pernikahan sudah terjadi, apalagi yang harus di perbuat? Selain kita harus bersikap sabar dan selalu menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing dari pasangan hidup kita. Karena dalam pernikahan pun masih banyak perkenalan satu dengan lain tetap terjadi. Kita pun harus juga memberikan yang terbaik untuk pasangan, sebagaimana pasangan memberikan semua yang terbaik untuk kita. Misalkan suami bekerja keras di luar rumah untuk istri, istri pun dengan senang hati membantu pekerjaan rumah, dan bila suami pulang ke rumah, hendaknya satu senyuman manis dapat di terima sang suami. Karena buat suami senyuman adalah kado yang paling indah di saat masa letihnya. Walaupun pada kenyataan nya pekerjaan rumah itu bukan tanggung jawab seorang istri. Karena tugas istri hanya lah melahirkan dan membesarkan anak-anak nya serta menjaganya. Dan pekerjaan rumah itu harus diselesaikan bersama.Setelah memberikan yang terbaik untuk masing masing pasangan tanpa beban, kita pun harus tetap berkomunikasi dengan baik terhadap pasangan kita. Sehari-hari di rumah gunakan bahasa yang baik, tetap bicarakan masalah anak dengan saling bertatap muka. Atau masalah pekerjaan bagi suami yang terbuka pada istri. Mintalah pendapat atau saling bertukar pikiran tentang sesuatu. Misalnya bagaimana anak akan melanjutkan sekolah, dimana seharusnya… Semua dapat dibicarakan dengan baik tanpa harus menyinggung perasaan satu dengan lainnya. Bila terasa kurang komunikatif dengan bahasa yang sederhana seperti itu, coba gunakan bahasa tubuh yang indah. Karena bahasa tubuh yang keluar dari dalam lubuk hati sanubari dapat meluluhkan perasaan seseorang agar lebih melihat apa yang kita rasakan. Dekatkan badan kita ke badannya, lalu tatap matanya seraya ia pun memberikan tatapan yang sama, lalu ajak lah ia berbicara apa yang ingin anda sampaikan. Karena dengan seperti ini pasangan akan lebih mudah mendengarkan apa yang kita sampaikan.Dengan demikian keharmonisan akan terjadi dari dalam diri masing-masing. Mencintai akan sangat susah bagi seseorang. Tapi bila dicintai dengan tulus dan sepenuh hati cinta itu akan tumbuh di hati dengan sendirinya. Jadikan hubungan timbal balik dalam urusan rumah tangga yang baik, agar tercipta suasana yang baik pula dalam urusan rumah tangga. Jangan sampai karena belum adanya pengetahuan tentang diri masing masing membuat pernikahan yang tulus ini di nodai dengan kata-kata perceraian.


5 komen2 dari kengkawan:

'Akashah said...

Mengenal pasangan?

Nice entry..For me,it' all about getting the right fitting. One must lead the relationship, one must be the follower..

There's 4 types of personality-
1.Analyst
2.Controller
3.Supporter
4.Promoter

If u mess up with wrong fitting, the relationship will fail..;)

_________________________
I added cool smileys to this message... if you don't see them go to: http://s.exps.me

Farsya Shamsudin said...

;)

'Akashah said...

How yourself first, then you will know hot to find/choose the right one

Jgn jadikan cinta itu sebagai try and error, kelak merana...

Nasihat dari org berpengalaman..haha=P

'Akashah said...

'Know'

Farsya Shamsudin said...

hot ke how? LOL

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright© All Rights Reserved FarsyaShamsudin